Air Terjun Randusari, Air Terjun Perawan Jogja

close

Air Terjun Randusari.

Ini dia salah satu air terjun jogja yang bisa dibilang masih perawan. Keindahannya sudah terbukti dapat menarik wisatawan yang datang dari mana saja. Konon sebelum gempa jogja, debit airnya jauh lebih besar dari yang terlihat. Bahkan dahulu pernah dijadikan salah satu sumber PDAM. Namun karena gempa tersebut, sumber air terjun tersebut sedikit tertutup dan membuat debit airnya berkurang. Tetapi Air Terjun Randusari tetap memikat pengunjung dan menjadi salah satu air terjun jogja yang patut didatangi.

air terjun randusari

Air Terjun Randusari

Terletak di dusun Dodogan, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, akses menuju air terjun ini terbilang mudah. Selain dari jalan Jogja-Wonosari, anda dapat menggunakan rute jalan Imogiri barat menuju Mangunan kemudian lurus terus hingga menemukan simpang tiga yang belokan ke kanan memasuki desa Dodogan. Mulai dari titik tersebut, calon pengunjung sangat dimudahkan untuk menuju lokasi. Hal itu dikarenakan sudah terpasang papan penunjuk meski dengan papan sederhana. Papan penunjuk jalan tersebut berada di pohon-pohon besar yang dibiarkan tumbuh ditengah jalan. Gmap Point : -7.919395, 110.490036

air terjun randusari

Sepi. Air terjun randusari

Air terjun ini baru dua bulan dimaksimalkan menjadi objek wisata. Terlihat beberapa fasilitas tampak masih sangat baru.

( Baca Juga pantai baru : Pantai Ngitun Gunung Kidul : Masih Perawan euy )

Air terjun randusari

Gazebo dan toilet

Seperti objek wisata jogja yang lain, terlebih objek wisata yang berada di daerah pelosok, akses menuju lokasi hanya dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat, dikarenakan belum ada semacam shuttle bus yang khusus menuju tempat wisata di daerah itu. Air terjun Randusari ini dapat dengan mudah dicapai dengan kendaraan anda.

( Baca juga : 8 Hal Yang Perlu Disiapkan Agar Perjalanan Menyenangkan )

air terjun randusari

Nyeburlah, sebelum kau diceburkan

Persiapkan fisik anda dan kendaraan yang prima. Karena medan jalan yang berliku dan naik turunlah yang akan anda lewati. Jangan segan-segan untuk bertanya apabila tersesat.
Baca juga postingan ini
Selamat berlibur

air terjun randusari

Lurus saja. Air Terjun sudah dekat.

air terjun randusari

Belok kanan, gan. Air terjun randusari semakin dekat.