Progo Rafting : Ketika Kekhawatiran Berubah Menjadi Ketagihan

close

Rafting Sungai Progo

Apa itu Rafting

Rafting atau yang lebih dikenal dengan Arung Jeram adalah sebuah aktifitas yang dilakukan diatas sungai menggunakan perahu karet, dayung dan atribut keselamatan guna melindungi dari cidera dan bahaya lainnya. Arung jeram biasanya dilakukan oleh 4 hingga 5 orang diatas sebuah perahu dan membutuhkan kerja sama yang kuat. Sehingga, sering kali arung jeram dapat digunakan banyak perusahaan untuk meningkatkan chemistry tim yang dimilikinya.

Arung jeram adalah olah raga beresiko. Sehingga aba-aba pemandu wajib didengar dan dipatuhi. Selain itu, peralatan keselamatan, seperti : pelampung dan helm, harus dikenakan dengan benar dan tidak boleh dilepas selama kegiatan berlangsung. Karena meski sungai yang digunakan relatif tenang namun bahaya selalu ada bagi mereka yang mengabaikan peraturan keselamatan.

Di bawah ini beberapa gambar arum jeram yang redaksi kumpulkan.

gambar arung jeram progo rafting

gambar arung jeram progo rafting

Peralatan arung jeram

Peralatan arung jeram yang sering digunakan adalah kapal karet atau perahu rafting yang kuat berlapis-lapis, dayung, pelampung yang sanggup mengangkat beban hingga lebih dari 100kg dan helm keselamatan. Selama menggunakan peralatan arung jeram ini, apalagi yang berkualitas baik, maka kegiatan berselancar di sungai ini akan aman dan terkendali. Terlebih dilakukan dengan operator yang handal dan profesional belasan tahun.

Progo Rafting

Adalah sebuah perusahaan atau provider profesional jasa wisata arung jeram yang mengemas kegiatan trip arung jeram di sungai Progo dan sungai Elo Magelang. Dikenal juga dengan operator arung jeram Progo atau Progo Xventours. Perusahaan ini berdiri tahun 1997, beralamat kantor dan pusat layanan kegiatan di Hotel Puri Asri (bintang 5), Kota Magelang.

Belasan tahun berkiprah di dunia Arung Jeram dan Outbound, dipimpin oleh seorang yang sekaligus assesor profesi dari BNSP _Badan Nasional Sertifikasi Professi, PROGO RAFTING telah dipercaya melayani ratusan ribu pelanggan. Baik perusahaan, organisasai, family maupun perorangan, sekaligus mempopulerkan sungai Progo, sungai Elo dan Magelang sebagai destinasi wisata alam minat khusus di kancah nasional.

Rafting Progo Atas

Untuk keperluan wisata arung jeram. Progo Rafting mengemas Sungai Progo atas karena dikenal memiliki jeram yang tidak terlalu besar dan beberapa spot yang berarus tenang. Sehingga kegiatan rafting progo atas aman dan bisa diikuti oleh anak-anak usia tujuh tahun serta orang yang tidak bisa berenang. Sedangkan untuk rafting progo bawah, digunakan untuk mereka yang setidaknya pernah berarung jeram serta mereka yang menggemari olah raga pemompa adrenalin ini.

gambar arung jeram progo rafting

foto arung jeram anak-anak

Arung jeram Sungai Progo yang sering kali diberitakan banyak memakan korban adalah tidak benar. Dengan dilakukan bersama operator yang mumpuni serta berpengalaman belasan tahun dan mengikuti aba-aba pemandu ditambah menggunakan alat pengaman, maka kekhawatiran tersebut justru berubah menjadi ketagihan. Lebih-lebih, landskap sungai Progo atas sangat bagus.

Kamu perlu mencoba rafting Sungai Progo atas. Selain cocok buat kamu yang gemar olah raga pemacu adrenalin, juga sangat tepat untuk mereka yang ingin menguji ketakutannya sendiri. Meski tidak bisa berenang, arung jeram tidaklah menakutkan. Rasakan dan nikmati sensasi berada di atas perahu arung jeram dengan segala goncangannya.

Yakin tidak mau arung jeram??

Baca Juga : Penginapan murah di Jogja, serasa rumah sendiri lho