3 Guest House Murah di Yogyakarta, Yang Hemat Juga Nyaman

close

Guest House Murah di Yogyakarta.  

Memilih Guest House Murah di Yogyakarta yang Hemat dan juga Nyaman adalah sebuah pilihan yang penting. Hal tersebut perlu dipertimbangkan lebih, karena berkaitan erat dengan kesejahteraan saat berada di lokasi liburan. Karena itulah, penting untuk mengetahui daftar Guest House Murah di Yogyakarta agar tidak salah pilih.

Berikut ini adalah Guest House Murah di Yogyakarta, Yang Hemat Juga Nyaman.

  1. Guest House Murah di Taman Siswa

guest house murah di yogyakartaGuest House murah ini berada tidak jauh dari pusat kota Malioboro atau Titik Nol. Kurang lebih berjarak 8 menit saja dari Guest House ke Titik Nol. Jika ingin mencoba berjalan kaki, kira-kira butuh waktu 20 menit jalan santai. Melewati Museum Panglima Besar Jendral Sudirman, Cagar Budaya Gereja Santo Yusuf, Bakmi Kadin salah satu tempat wisata kuliner di Jogja, Taman Pintar salah satu tempat wisata anak di Jogja dan sampailah ke Titik Nol Kota Yogyakarta.

Guest House yang beralamat di jalan Surokarsan No 22, Yogyakarta ini memiliki 1 kamar tidur VIP dan 2 kamar tidur Superior. ruang Tamu, ruang Keluarga, Dapur, Sarapan Pagi, House Keeping 24 Jam. Silakan baca detailnya di Guest House Murah Taman Siswa dan hubungi nomor WhatsApp yang tertera di sana.

2. Guest House Murah di Malioboro

guest house murah di yogyakartaGuest House murah yang satu ini juga memiliki keistimewaan yang hampir sama dengan Guest House di Taman Siswa. Lokasi yang dekat dengan Malioboro adalah nilai plus untuk sebuah penginapan. Dan guest house ini memilikinya. Hanya berjarak 12 menit jalan kaki santai dari guest house menuju jalan Malioboro.

Perjalanan tersebut akan melewati sentra industri Souvenir yang sudah terkenal dari dulu hingga kini. Melewati sungai Code yang pernah menjadi tempat syuting film Jagad X Code yang dibintangi Ringgo dan Mario Pratama dan kemudian menyusuri jalan Mataram yang berdiri banyak sekali pusat oleh-oleh khas Jogja. Belok di jalan Perwakilan dan tibalah di Jalan Malioboro. Jalan santai tersebut pasti akan sangat menyenangkan karena jarak yang sangat dekat itu tidak akan mengalami macet. Berbeda jika menggunakan kendaraan. Mulai di jalan Mataram, kendaraan akan lambat berjalan karena macet. Belum nanti akan kesulitan mencari lahan parkir.

Guest House murah di Malioboro ini memiliki 2 kamar Superior, 1 kamar Standar, AC di semua kamar, ruang Tamu, ruang Keluarga, ruang Makan, Dapur, Sarapan Pagi, Toiletries, House Keeping 24 jam. Untuk lebih detailnya, silakan baca Guest House murah di Malioboro dan hubungi nomor yang tertera di dalamnya.

Guest House murah di Yogyakarta berikutnya adalah :

3. Guest House murah di Alun-alun Selatan Jogja

guest house murah di yogyakarta Salah satu guest house murah di Yogyakarta ini sepertinya memiliki nilai lebih yang “lebih banyak” daripada dua guest house yang sudah kami tuliskan sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan apabila kita mengambil parameter yang sama – yaitu jalan kaki dari Guest House menuju Titik Nol KM – maka akan melalui lebih banyak objek wisata daripada guest house sebelumnya.

Jarak tempuh jalan kaki santai dari Guest House Murah di Alun-alun Selatan Jogja menuju Titik Nol Malioboro hanya 31 menit. Namun kami pastikan akan jauh lebih lama daripada angka 31 menit tersebut. Kenapa? Karena banyaknya objek wisata yang bisa dilewati atau dihampiri dalam satu kali perjalanan atau one day trip. Kami akan sebutkan di bawah ini.

Keluar dari Guest House menuju jalan Mayjend Sutoyo. Belok kiri menyusuri jalan Mayjend Sutoyo dan akan menemukan Plengkung Gading. Sebuah bangunan cagar budaya yang melengkung menyerupai Goa. Sebuah pintu gerbang pada masa kerajaan Mataram dahulu.

Memasuki plengkung dan akan menemukan Alun-alun Selatan Jogja dimana banyak sekali hal menarik disini. Salah satu tempat wisata kuliner di Jogja, Brongkos Handayani yang terkenal berdiri tepat di sebelah kiri jalan sebelum alun-alun. Akan ada banyak becak lampu hias pada malam hari. Legenda Masangin atau melewati dua beringin kembar dengan mata tertutup juga dilakukan di alun-alun ini. Kami agak tidak percaya jika Anda tidak tertarik untuk melakukan Masangin saat kesempatan ada di depan mata.

Melewati jalan Ngadisuryan dan langsung menuju Water Castle Taman Sari yang merupakan tempat pemandian raja dan para selir pada jaman dahulu. Sebuah bangunan heritage yang mendunia. Kami tidak percaya jika Anda sanggup melewatkan tempat ini sementara tempat tersebut dilewati saat jalan kaki.

Setelah dari Taman Sari, akan ditemukan pasar Ngasem dan jalan Rotowijayan. Sebuah jalan yang mana kanan kirinya banyak dijual souvenir khas Jogja. Ada kaos, kerajinan, Tas, baju batik, sentra batik, pertunjukan live pembuatan batik, praktik membuat batik, dan lain sebagainya. Sampai di tempat ini, kami semakin tidak percaya jika Anda sekeluarga akan melewatkan begitu saja. Sungguh, pertunjukan live pembuatan batik dan mencobanya sendiri terlalu menarik untuk tidak dicoba.

Keluar dari jalan Rotowijayan, akan ditemui pintu belakang menuju Kraton Yogyakarta dan Museum Kereta Keraton. Di museum ini, banyak dipajang kereta-kereta Keraton yang bersejarah. Konon, jika ingin melakukan pemotretan terhadap kereta-kereta yang disimpan di sana, seyogyanya fotografer melakukan uluk salam dan berdoa kepada Tuhan YME terebih dahulu. Cerita yang sudah banyak beredar, banyak kejadian mistis apabila tidak mengindahkan saran tersebut. Penasaran? silakan mampir.

Keluar dari Museum Kereta Keraton, langsung menuju Alun-alun Utara. Dari tempat itu kita bisa melihat dari sisi depan Keraton. Berfoto atau bahkan memasukinya dengan membayar retribusi. Setelah selesai menyimak kisah dan pengarahan abdi dalem selama di Keraton, mari lanjut ke Titik Nol Malioboro.

Dari Keraton menuju Titik Nol, tempatnya tidak jauh. Bahkan lokasinya sudah terlihat dari Keraton atau Siti Hinggil. Nah, dari Titik Nol KM, silakan bereksplorasi di tempat wisata sekitar Malioboro. Sebut saja ada Benteng Vredeburg, Pasar Beringharjo, Taman Pintar dan Tugu Jogja.

Bagaimana? One Day Trip yang keren sekali bukan? Rasanya tidak dibutuhkan guide atau agen wisata disini. Semua bisa dilakukan saat berjalan kaki santai dari Guest House murah di Alun-alun Selatan menuju Titik Nol KM. Jadi, jarak tempuh yang seharusnya hanya 31 menit bisa saja bertambah menjadi 4 jam atau 5 jam. One Day Trip ala Jogjaminded.

Jika tertarik ingin menginap di Guest House murah ini dan menjalankan one day trip ala Jogjaminded, silakan meluncur ke Guest House murah di Alun-alun Selatan Baca detailnya dan hubungi nomor yang ada di dalamnya.

Itulah Guest House murah di Yogyakarta yang bisa Anda pesan untuk liburan tahun baru, liburan akhir minggu, acara wisuda, gathering dan lainnya. Sekedar saran, lakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan.