IBIS YOGYAKARTA ADI SUCIPTO GREAT HOTEL & PLACES FOR ENJOYING JOGJA

AMAZING STAYCATION AT IBIS YOGYAKARTA ADI SUCIPTO

SISI ROMANTIS KOTA YOGYAKARTA TAK HENTI MENGUNDANG PARA WISATAWAN UNTUK BERTANDANG. BAGI ANDA YANG SEDANG MERENCANAKAN DATANG KE YOGYAKARTA, TENTU ANDA MEMBUTUHKAN TEMPAT MENGINAP YANG NYAMAN. BANYAK PILIHAN HOTEL ADA DI YOGYAKARTA,

GRAND MERCURE YOGYAKARTA DAN IBIS YOGYAKARTA ADI SUCIPTO ADALAH TEMPAT BERMALAM YANG TEPAT. TERUTAMA BAGI ANDA PEMBURU KENYAMANAN DAN LAYANAN PRIMA.

Ya! Grand Mercure Yogyakarta dan Ibis Yogyakarta Adi Sucipto adalah dua hotel dengan konsep berbeda, namun berada di satu lokasi. Grand Mercure Yogyakarta berada di sisi utara, sementara Ibis Yogyakarta Adi Sucipto ada di sisi sebaliknya yaitu sisi selatan. Kedua hotel tersebut berada di bawah naungan manajemen yang sama yaitu AccorHotels. Berjarak kurang lebih dua puluh menit dari Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis karena berada di jalan utama dan tak jauh dari pusat kota.

ibis yogyakarta adi sucipto

Beberapa meter dari hotel, berdiri gagah “Gerbang Batas Kota” ‒yang merupakan tanda batas Kota Yogyakarta dengan Kabupaten Sleman. Hotel ini juga dekat dengan kawasan bisnis dan perkantoran, serta tempat wisata. Jika anda ingin pergi berbelanja, maka anda bisa mendatangi salah satu mall besar di Kota Jogja, Lippo Plaza Mall. Tempatnya tidak jauh dari hotel, dapat ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu lima menit saja. Hotel ini sangat cocok untuk para traveler ‒baik domestik maupun mancanegara, dan pebisnis yang ingin menikmati liburan sambil menjelajahi kota ini.

Kedua hotel ini terasa stand out dan berbeda dengan hotel lainnya karena mengusung tema utama “Candi Borobudur”. Ada banyak ornamen bertajuk Candi Borobudur, tersebar luas di setiap sudut Grand Mercure – Ibis Yogyakarta Adi Sucipto. Mulai dari lukisan, hiasan lampu, relief dinding, pajangan ruangan, ornamen pintu, galeri merchandise, semuanya terdapat ikon gambar Candi Borobudur. Bahkan saking banyaknya, MURI mencatat Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto sebagai tempat dengan ornamen Candi Borobudur terbanyak.

ibis yogyakarta adi sucipto

Hotel Ibis Adi Sucipto sendiri lebih bergaya modern, stylist, dan minimalist. Hotel yang diresmikan pada medio semester pertama tahun 2017, sangat cocok bagi generasi urban yang senang bertualang. Hotel ini juga menawarkan beragam fasilitas menarik kepada setiap tamu yang datang. Anda tentu penasaran, kami akan mengajak anda berkeliling di Hotel Ibis Yogyakarta Adi Sucipto. Let’s Check it Out!

HIGHLIGHT OF IBIS YOGYAKARTA ADI SUCIPTO

Ibis Yogyakarta Adi Sucipto bisa diakses dari dua pintu masuk. Pertama, dari Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto, tamu bisa menuju lobby dengan menyusuri connecting corridors yang menghubungkan Grand Mercure dengan Ibis Yogyakarta Adi Sucipto. Kedua, dari pintu masuk sebelah barat. Namun untuk mencapai pintu ini, tamu harus berjalan sekitar dua puluh meter untuk sampai di pintu masuk. Tamu langsung disambut oleh suara gemericik air yang menenangkan, suara itu berasal dari kolam kecil yang terletak di depan lobby. Aksesibilitas untuk disabilitas dan pengguna kursi roda cukup mudah karena disediakan lajur khusus ditambah dengan pegangan yang kokoh.

#1 THE LOBBY

IBIS YOGYAKARTA ADI SUCIPTO

ibis yogyakarta adi sucipto

Masuk ke dalam lobby, sebuah ruangan hangat langsung menyambut para tamu. Dengan aksen kayu minimalis, dipadu dengan warna merah ceria, menghadirkan suasana yang bersahabat. Peta Kota Jogja terpampang besar di sana, cocok untuk background foto bagi yang senang berfoto. Tamu bisa langsung melakukan proses check-in di receptionist desk, dilayani oleh staff resepsionis yang ramah dan informatif. Proses ini tidak memakan waktu cukup lama. Bila kamar yang dipesan sudah siap, tamu bisa langsung naik ke kamar menggunakan lift khusus tamu yang ada di sebelah kanan. Apabila kamar masih dipersiapkan, tamu bisa menunggu di lounge di dekat lobby.

#2 RESTAURANT AND BAR

IBIS KITCHEN WOK & RENDEVEOUS BAR

ibis yogyakarta adi sucipto

Letaknya tepat bersebelahan dengan lobby, menyatu antara bar, lounge, dan restaurant. Nuansanya tidak jauh-jauh dari warna merah, dengan tambahan aksen warna hitam dan putih. Meja-meja berukuran sedang ditata rapi, dipadu dengan kursi-kursi berdesain unik. Ibis Kitchen Wok melayani tamu mulai dari makan pagi, siang, hingga malam. Jika tamu ingin bersantai, Rendeveous Bar menyajikan minuman dan makan ringan sepanjang waktu.

Kami datang ke hotel ini menjelang makan siang, karena sudah sampai di sana kami sekalian mencicipi makan siang ala buffet. Makanan ditata di sebuah meja panjang, masing-masing menu masakan disajikan di wokpan sehingga terjaga kehangatannya. Makanan yang disajikan mengedepankan menu lokal dengan fokus sajian Asia. Citarasanya sesuai dengan selera kami, makanya kami sangat menikmati beragam menu yang disajikan. Mulai dari menu pembuka seperti sup tomat dan baguette, menu utama nasi goreng rempah, aneka tumisan sayuran, lauk ikan dan ayam, tak lupa buah segar dan salad sayuran.

Citarasa yang disajikan enak, bumbu-bumbu di setiap masakannya meresap. Kami menilai, masakan di restoran ini termasuk jempolan di jajaran hotel di Kota Jogja. Dessert dan cake juga tidak boleh terlewatkan untuk dicicipi. Aneka camilan manis ditata artistik di sudut lounge, jadi kesannya ada mini sweet corner di sana. Cobalah red velvet cake dan chocolate mousse. Menurut kami, dua kudapan manis itu rasanya sangat enak karena taste-nya terasa di lidah, teksturnya sangat lembut dan meleleh saat diemut.

#3 ROOM IBIS YOGYAKARTA ADI SUCIPTO

Nah, ini dia ulasan yang paling ditunggu! Ibis Yogyakarta Adi Sucipto memiliki 144 kamar. Tapi hanya ada satu tipe kamar saja yaitu Superior Room. Meski demikian, bukan berarti kamarnya nggak luxurious, tamu dapat memilih jenis bed, twin bed atau double bed. Kesan pertama ketika memasuki kamar hotel adalah ruangannya begitu modern minimalis, didominasi warna merah dengan aksen kayu hampir sama dengan di lobby. Di beberapa bagian dindingnya terdapat lukisan mural.

ibis yogyakarta adi sucipto

Ranjangnya menggunakan Sweet Bed by Ibis. Ya! Merek ranjang ini diproduksi oleh Ibis, didesain khusus menggunakan intellifoam yang mampu mengembalikan ke bentuk semula setelah dipakai. Tempat tidur itu terlihat nyaman, dengan selimut yang lembut. Sayangnya, kami belum bisa mencoba ranjang itu, karena dalam tour kali ini kami hanya berkeliling melihat-lihat. Masih mengusung tema utama Grand Mercure / Ibis Yogyakarta Adi Sucipto, dekorasi bernuansa Candi Borobudur hadir di beberapa dekorasi, misalnya di lampu tidur dan baca yang ada di kamar ini.

ibis yogyakarta adi sucipto

Di setiap kamar dilengkapi dengan LED TV dengan channel lokal dan internasional, brankas, wifi, dan ac. Ada lemari mungil di sudut kamar dan jendela lebar di dekat meja kerja. Pemandangan yang terlihat yaitu city view berlatar langit. Setiap tamu yang menginap mendapatkan fasilitas teh, kopi, dan air mineral cuma-cuma. Apabila memerlukan air panas untuk membuat teh dan kopi, bisa memanfaatkan mesin pemanas yang disediakan di setiap kamar.

ibis yogyakarta adi sucipto

Untuk kamar mandi menggunakan shower, ada hairdryer dan handuk. Toilteries yang disediakan oleh pihak hotel terbilang lengkap, ada sabun, shampo, sikat dan pasta gigi. Masih ada tambahan cutton bud, shower cap, dan sanitary bag. Hotel ini juga sangan nyaman untuk menginap bersama keluarga karena ada connecting door yang menghubungkan antar kamar.

PRICE

Hanya dengan harga di kisaran ± Rp. 462.825,- /Room /Night, anda sudah dapat memesan kamar hotel yang nyaman untuk bermalam. Plus-plusnya, kalau menginap di Hotel Ibis Yogyakarta Adisucipto, tamu mendapatkan benefit lain. Dengan harga yang relatif terjangkau, tamu mendapatkan fasilitas Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto.

Bagaimana? Menginap di Ibis Yogyakarta Adi Sucipto tentu akan memberikan kesan dan memori yang lekat dalam ingatan.

Ada penawaran menarik bulan ini dari Ibis Yogyakarta Adisucipto. Info lengkapnya, Baca DISINI.

#4 SPA AND FITNESS CENTRE

Buat yang punya hobby merawat tubuh, atau sekedar membuat tubuh menjadi rileks, cobalah fasilitas spa. Ruang spa sangat nyaman, menghadirkan berbagai macam perawatan spa, pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan. Setiap perawatan ditangani oleh terapis professional di bidangnya. Selain spa, juga ada ruang fitness. Jadi untuk tamu yang terbiasa berolahraga setiap hari ‒meski saat liburan atau staycation‒ fasilitas ini tentu akan sangat bermanfaat. Fasilitas alat olahraganya terbilang cukup lengkap dan tidak kalah dengan fitness center berkelas di tempat lain. Ada treadmill, stationery bike, dan bermacam alat weight lifting. Ruangan ini juga menghadap langsung ke city view, jadi sembari olahraga bisa melihat pemandangan Kota Jogja.

#5 MEETING ROOM & BALLROOM

Fasilitas lain yang dimiliki hotel ini adalah ruang rapat yang dapat digunakan bagi anda yang melaksanakan pertemuan bisnis. Ada ruang pertemuan termasuk ballroom berukuran besar yang memiliki kapasitas hingga 700 orang. Ruangan di depan ballroom cukup panjang seperti koridor, namun juga luas.  Baik di dalam ruang meeting atau di luar masih dihiasi pernak-pernik lukisan, galeri, bahkan relief seperti yang ada pada Candi Borobudur.

#6 SWIMMING POOL

ibis yogyakarta adi sucipto

Kolam Renang Ibis Hotel berkonsep terbuka, letaknya ada di rooftop lantai 7, bersebelahan dengan Purple Restaurant Grand Mercure Hotel. Ada dua jenis kolam renang, yang satu kolam renang untuk dewasa, satu lagi kolam renang untuk anak-anak, yang dipisahkan oleh separator kokoh. Poolside ini bersebelahan dengan Open Air Theater, semacam tempat terbuka. Ukurannya cukup luas sehinggga dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan seperti yoga atau senam, music performance, outdoor wedding reception, dan lain sebagainya. Saat kami berkunjung ke sana matahari sedang cerah.

Poolside dan Open Air Theater hanya dipisahkan dengan undakan dan beberapa gerbang kecil yang instagenik.

Layanan lain dari hotel ini yaitu adanya fasilitas penjemputan dari bandara, hal ini tentu memudahkan dan menambah kenyamanan tamu yang datang.

Pada awal tulisan sudah kami ceritakan, Hotel Ibis Yogyakarta Adisucipto letaknya tak jauh dari “gerbang batas kota”. Nah, saat malam hari, kawasan ini terkenal dengan kuliner malamnya. Jelajahi sepanjang jalan di depan hotel, kamu akan menemukan kuliner khas Kota Jogja, Gudeg. Juga aneka street food yang buka di malam hari.

GRAND MERCURE – IBIS Yogyakarta Adi Sucipto

Jl. Laksda Adisucipto No. 80 Sleman, DIY. Kode Pos 55221.

Phone Number : +62-274-292-4000

Map

 

 

 

(Nisya Rifiani)