Jalan Menuju Pantai Jogan Gunung Kidul, Pantai Berair Terjun

close

Jalan menuju Pantai Jogan

Pantai Jogan

rute dan jalan menuju pantai jogan 1

pantai Jogan

Pantai Jogan adalah sebuah pantai yang mungil. Kurang lebih lebarnya hanya sekitar 20 hingga 30 meter saja. Tidak memiliki pasir dan kita perlu menuruni tebing untuk bisa bercengkerama dengan deburan airnya. Pantainya berupa batu-batu kecil dan besar yang menjadikan pantai ini sedikit berbahaya apabila pengunjung kurang hati-hati.Kelebihan pantai ini adalah adanya air terjun yang menghiasi bibir pantai. Air terjun tersebut tidak besar. Kurang lebih seukuran dengan lebar pantai. Debit air terjunnya mengalir dari sungai kecil di sepanjang jalan menuju pantai Jogan. Air sungainya jernih, beberapa ikan tampak menari-nari. Debit air saat admin kunjungi sedang tidak besar. Malah lebih tepat jika dibilang sangat kecil.

Namun tetap saja, pantai Jogan ini memiliki keunikan tersendiri. Jika di lain tempat ada pantai yang bisa digunakan untuk snorkling, maka pengunjung pantai Jogan bisa menikmati debur ombak serta air terjun sekaligus. Bagi penggemar dua tipe objek wisata tersebut, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi pantai ini.

rute dan jalan menuju pantai jogan 1

wahana di Pantai Jogan

Pantai Jogan berada diantara pantai Timang dan pantai Nglambor. Jalan menuju pantai-pantai tersebut juga berdekatan satu sama lain. Lebih-lebih antara pantai Jogan dan pantai Nglambor, hanya dipisahkan oleh bukit saja.

Kondisi jalan menuju pantai Jogan terbilang cukup baik. Berupa jalan desa yang disemen dan lebarnya untuk dilalui dua sepeda motor. Jika dilalui menggunakan kendaraan roda empat atau lebih besar, kemungkinan tidak bisa. Karena akan menyebabkan kemacetan ketika berpapasan dengan kendaraan lain.

Hal diatas hanya rekomendasi mimin saja. Tentunya berdasar pada kondisi saat ini. Mungkin akan banyak berbeda untuk beberapa tahun ke depan. Mengingat perkembangan pantai ini ternyata cukup masif. Namun jika kamu ingin mengunjungi pantai Jogan menggunakan mobil, silakan. Saran mimin, hindari kunjungan saat liburan. Karena kemungkinan jalanan Wonosari Gunung Kidul akan sangat padat dan akses masuk ke pantai Jogan juga macet.

Untuk menghindari kemacetan, saran mimin (lagi), cobalah mencari tempat menginap di sekitar Wonosari. Jika tempat tujuan wisata adalah wisata pantai, maka kamu bisa mencari penginapan atau losmen di sekitaran pantai Indrayanti (Pulang Syawal) atau kota Tepus.

Mengapa harus di Pantai Indrayanti atau di Kota Tepus? Karena lokasi yang mimin sebut diatas dekat atau setidaknya relatif lebih dekat menuju pantai. Dibandingkan dari kota Wonosari atau bahkan dari kota Yogya, yang tentu lebih jauh dan lebih memakan waktu apabila macet.

Penginapan di Indrayanti cukup banyak dan bervariasi. Penginapan atau hotel di kota Tepus juga tidak sedikit. Sehingga apabila kamu dan rekan atau keluarga ingin menikmati keindahan pantai tanpa khawatir kena macet atau kemaleman di jalan, opsi ini bisa kamu gunakan.

Kamu bisa sesegera mungkin menuju pantai untuk mengejar sunrise atau berlama-lama menunggu sunset tanpa khawatir perjalanan yang jauh dan lama.

Mengenai reservasi, kamu bisa mendatanginya langsung atau memesan melalui internet. Klik disini untuk memesan melalui salah satu web pemesanan hotel.

Tapi kalau kamu butuh pemandu jalan karena berkeinginan untuk blusukan ke pantai-pantai tersembunyi, kami siap membantu. Hubungi :

WAHYU : 0856 4315 5165
telepon boleh, WA juga bisa