X
byjogjaminded

Penginapan Hemat di Jogja

Pilih murah atau Pilih yang hemat?

Berlibur adalah hal yang ditunggu-tunggu banyak orang. Lebih-lebih mereka yang jarang sekali meluangkan waktu untuk sekedar jalan-jalan. Tekanan pekerjaan yang menghimpit tentu akan membuahkan rasa ingin segera piknik ke suatu tempat sekedar untuk melepas penat.

Tapi berlibur haruslah tidak membuahkan problem baru, bukan?. Semisal, keringnya dompet akibat salah memilih tempat penginapan.

Memilih tempat menginap adalah satu hal yang terpenting. Karena, akan tidur dimana jika perkara ini belum diselesaikan segera, sedangkan tanggal cuti atau liburan sudah sedemikian dekat. Jika menggunakan layanan pemesanan online, belum tentu seperti yang diharapkan. Terkadang ada tambahan ini itu yang tidak atau belum disebutkan. Ada juga yang tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan di website yang bersangkutan. Kelihatannya aja yang keren dan menawan, ternyata setelah sampai di penginapan, astaganaga, ngga sesuai penampilan.

Kita harus pandai-pandai mencari penginapan kemanapun tujuan piknik kita. Ke Jogja misalnya. Di kota Gudeg ini, banyak sekali penginapan yang murah. Bahkan bisa dikata, murah banget. Kalau memang budget sangat terbatas dan memang tidak mementingkan kualitas, monggo saja untuk dipesan. Banyak bertebaran di laman Google. Dan mungkin informasi yang tertulis di sini kurang cocok untuk kamu.

Tapi bagi yang menginginkan penginapan hemat di Jogja serta berkualitas. Yang menginginkan suasana seperti di rumah sendiri, bahkan benar-benar seperti rumah milik sendiri. Kamu berada di blog yang tepat.

Penginapan hemat di Jogja yang bersyariah Islam

Saya tahu. Dahi kamu berkerut setelah membaca “bersyariah Islam”.

Begini. Penginapan yang saya maksud ini dikelola dengan sistem seperti diajarkan oleh ajaran islam. Pun dengan aturan di dalam penginapan. Semisal : tamu yang menginap haruslah muhrim. Bagaimana untuk membuktikan muhrim atau tidaknya? bisa dibuktikan dengan buku nikah atau semacamnya. Mungkin nanti bisa dijelaskan langsung oleh mbak-mbak CS pengelola penginapan.

Aturan berikutnya adalah, tidak ada minuman beralkohol dan narkoba di dalam penginapan. Maksudnya adalah, tamu tidak diperkenankan membawa atau order atau mengkonsumsi minuman beralkohol dan narkoba di penginapan. Selain karena dilarang dalam ajaran Islam, tentu kamu tidak mau menyimpan bibit penyakit di dalam tubuh kamu, bukan?

Hal lain yang menunjukkan identitas keislaman sistem pengelolaan penginapan ini adalah adanya alat sholat di setiap kamar. Masing-masing kamar disediakan seperangkat alat sholat ditambah adzan reminder atau pengingat adzan, yang sesuai namanya, ia berfungsi mengingatkan waktu-waktu sholat. Jujur saja, di hotel, terkadang bahkan seringkali kita tidak mendengar adzan berkumandang. Sehingga kita lupa waktu sholat, Hal tersebut membuat kita lupa menunaikan perintah wajib tersebut. Sebagai umat yang baik, tentu kamu tidak hanya ingin kesenangan duniawi saja kan?

Lebih dari itu, kamu bisa dengan mudah menemukan arah kiblat di penginapan ini. Pengelola memberikan penunjuk arah di langit-langit kamar. Perhatikan gambar di bawah ini.

Dengan adanya penunjuk arah kiblat tersebut, kamu bisa tenang saat melakukan ibadah shalat di penginapan.

Penunjuk arah kiblat

Apakah artinya, tamu hanya boleh muslim saja?

Penginapan hemat di Jogja ini menerima tamu siapa saja, dari mana saja, apapun agamanya. Hanya saja, konsep penginapan syariah yang digunakan sangat mendukung umat muslim. Adzan reminder tersebut boleh diabaikan bagi tamu pemeluk agama lain.

Seperti apa, “Hemat” yang dimaksud?

Rumah penginapan hemat ini paling kecil memiliki 3 kamar. Dengan fasilitas sebagai berikut : Welcome Drink | Free Meal | Breakfast | AC | Water Heater | Handuk & Toiletries | TV Kabel | Hair Dryer | Laundry | Adzan Reminder | House Keeping 24 jam. Bisa dihuni 10 hingga 15 orang. Semua itu hanya dengan membayar Rp. 900.000 saja. Sehingga, jika kamu menyewa satu rumah penginapan ini untuk 10 orang, Maka bisa dihitung sendiri berapa rupiah untuk perorangnya. Belum lagi jika kamu memesan melalui blog ini atau menghubungi nomor admin, maka kamu berhak untuk diskon 10% ( sepuluh persen ) per hari.

Saya ulangi, jika kamu memesan melalui blog ini atau menghubungi nomor admin, kamu berhak untuk diskon 10% per hari. Contoh : menginap 10 hari di rumah seharga Rp.900.000 per hari. Maka total yang dibayarkan adalah Rp 8.100.000 saja. Lumayan sekali apa lumayan banget?

Dimana sih penginapan hemat di Jogja itu?

Penginapan hemat di Jogja ini adalah SimplyHomy yang sudah tersebar di Jogja dan Bandung. Lokasinya sangat strategis. Ada yang di Kaliurang, Pusat Kota Jogja, sekitar Alun-alun Kidul ( yang mana jika kamu pengin Masangin atau ke Water Castle Taman Sari, tinggal jalan kaki saja ), Malioboro, dan beberapa tempat yang dekat dengan heritage keren.

Seperti namanya, SimplyHomy menawarkan sensasi menginap seperti di rumah sendiri. Bangunannya tidak seperti hotel namun rumahan biasa. Meski demikian, bed yang digunakan berkualitas seperti hotel bintang 5.

Bed empuk, besar dan nyaman banget.

Gambar bed diatas adalah salah satu bed di Simply Homy Guest House di dekat Alun-alun Kidul. Sangat nyaman, empuk dan ngantukable. Dijamin, begitu kamu nempel di bed itu, bawaannya pengin langsung terlelap.

Tidak terlihat seperti hotel kan?

Diatas adalah gambar Guest House di dekat Alun-alun Kidul. Salah satu penginapan murah di Jogja dekat alun-alun yang hemat banget. Alamatnya di Awana No. 8 Jalan Mayjend Sutoyo, Mantrijeron, Yogyakarta.

Bagaimana? terlihat sangat rumahan sekali bukan? Lokasi guest house ini, tidak jauh dari salah satu heritage di Jogja yang terkenal. Yaitu Pojok Beteng Kulon dan Water Castle Taman Sari. Cukup jalan kaki dari guest house sekitar 5 menit saja, kamu sudah sampai di Pojok Beteng dan 7 menit ke Taman Sari. Sedangkan dari Taman Sari ke Keraton Jogja hanya butuh sekitar 5 menit saja. Lima menit Itu jika kamu tidak lapar mata untuk belanja batik atau kaos Dagadu di Ngasem lho.

Bisa kebayang kan, hematnya?. Lokasi yang dekat dengan heritage Jogja atau tempat wajib kunjungi di Jogja bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki. Tidak perlu sewa kendaraan, diskon 10%-nya bisa buat belanja oleh-oleh.

Belum lagi jika kamu menginap di guest house yang dekat Malioboro. Pengin selfie di Tugu, menikmati angkringan kopi joss, musisi angklung Malioboro yang keren, belanja habis-habisan, nawar batik di Pasar Beringharjo, wisata sejarah di Benteng Vredeburg, malam romantis di Titik Nol, berkunjung ke Kraton Jogja, semuanya bisa dilakukan hanya dengan jalan kaki. Deket banget.

Hemat banget!

tempat ngumpul bareng keluarga. Menyenangkan!

Makan bersama disini tempatnya

Toilet yang terjaga kebersihannya.

Kamu boleh pesan langsung ke Simply Homy. Webnya adalah www.simplyhomy.com. Nomor telepon reservasi adalah 081.228.60.70.80.

Tapi tidak ada potongan 10% lho. Perhatikan tabel di bawah ini.

*Rate weekend naik 20% utk paket family, 30% untuk peak season dan Rate bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti season.

Lihat tabel yang saya garis merah, di dalam tabel tersebut adalah harga yang kamu dapatkan jika memesan Guest House Simply Homy melalui admin blog ini. Sedangkan tabel harga sebelahnya, adalah harga yang kamu dapatkan jika memesan sendiri. Lumayan banget kan?

Nah, bila kamu ingin mendapatkan diskon 10% per day, silakan memesan melalui blog ini dengan meninggalkan komen (Nama, Nomor Handphone, Tanggal menginap, Jumlah orang )

atau hubungi nomor reservasi :

Whats App : 088 11 28 97 43

Pin BB : 5A000725

Cek juga Simply Homy Guest House yang lain :

Simply Homy Guest House Jogja

Guest House Ambarukmo 1

Guest House Jalan Kaliurang 1

Guest House Tugu (Jl. Godean)

Guest House Taman Siswa

Guest House Wirosaban

Guest House Pogung Baru 2

Guest House Ambarukmo 2

Guest House Sawitsari

Guest House Sawitsari 2

Guest House Jl. Kaliurang 2

Guest House Monjali 1

Guest House Monjali 2

Guest House Monjali 3

Guest House XT Square

Guest House Unit Timoho

Guest House Alun-alun Kidul

Guest House Unit Jalan Magelang

Guest House Unit Jalan Kaliurang 3

Simply Homy Guest House Bandung

Guest House Sariwangi

Guest House Pasteur

Guest House Graha Puspa

Guest House Antapani

Guest House Dago (New)

This article was last modified on June 12, 2018, 10:31 am

1 of 23 Next

X