Tempat Ngopi Sempurna Untuk Nikmati Kopi dan Seni di Jogja

close

Tempat Ngopi Unik, TIRANA ART HOUSE AND KITCHEN

Aroma harum kopi, ruangan dengan berbagai karya seni, menyambut setiap pengunjung yang datang ke sebuah tempat ngopi yang ada di bilangan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Kafe ini terbilang unik, selain menghadirkan beragam jenis kopi organik, tempat ini juga menjadi ruang pameran bermacam karya para seniman…

Adalah Tirana Art House and Kitchen, alamatnya ada di Jl. Suryodiningratan No. 55, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Kafe ini baru dibuka di permulaan Bulan November 2017, sebelum disulap menjadi cafe tempat ini bernama Tirana House Boutique. Setelah bertransformasi menjadi coffee shop, butik tetap buka namun letaknya agak ke dalam.

alamat Tirana Art House and Kitchen

Di Tirana Art House and Kitchen kita bisa menikmati kopi organik dari penjuru Indonesia, sebut saja Arabika Ijen, Arabika Aceh, Arabika Flores, Arabika Papua, Arabika Toraja, Arabika Arjuno, dan Arabika Bali Kintamani, serta Robusta Temanggung dan Robusta Dampit. Barista akan meracik kopi pilihan pengunjung. Ada 7 metode penyeduhan kopi yang bisa dipilih, diantaranya calita, moka pot, fenchpress, dan lain-lain. Selain itu, ada rubrik konsultasi bersama barista yang akan memberikan referensi kopi yang akan dinikmati.

Lokasi Tirana Art House and Kitchen Tempat Ngopi Seni

Selain single origin (kopi hitam), Tirana Art House and Kitchen juga menyediakan kopi dengan campuran susu. Bagi yang ingin menikmati minuman unik lain, ada beberapa pilihan teh. Mungkin Anda perlu mencoba cascara tea, minuman yang terbuat dari seduhan kulit biji kopi ijen. Ditambah dengan irisan jeruk lemon dan sedikit gula, membuat minuman ini sangat segar. Makanan ringan yang ditawarkan di tempat ngopi ini juga berbeda dengan cafe kebanyakan. Ubi goreng, croissant, dan frutten cake yang padat tapi lembut menawarkan kudapan anti mainstream dibanding tempat lainnya namun tetap berkelas.

Tirana Art House And Kitchen

Selain tempat ngopi, Tirana Art House and Kitchen, juga merupakan art space, di sini kerap kali digelar pameran seni. Selain itu, tim manajemen juga kerap mengadakan workshop, diskusi, maupun pelatihan. Selagi ngopi, kita juga dapat melihat-lihat barang seni. Bagi penggemarnya, dalam kopi dan seni mengandung nilai filosofis dan romantisme tersendiri yang membuat kopi dan seni semakin menarik untuk dinikmati. Jika kamu penikmat kopi dan seni, kafe ini adalah tempat sempurna untuk menikmati keduanya. (Nisya Rifiani)

Baca juga tulisan Nisya Rifiani : Satoria Hotel : Tiga Keunggulan Si Hotel Bintang Empat dekat Bandara