40+ Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang perlu banget kamu coba

close

Tempat Wisata Kuliner di Jogja

Berapa lama di Jogja? Yakin udah nyobain semua tempat wisata kuliner di Jogja yang kami tulis di bawah ini? Kalau belum, perlu banget kamu cobain tuh.

Di sini kami tuliskan daftar tempat wisata kuliner di Jogja yang banyak dicari oleh wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Ada yang gampang banget disamperin, tapi ada juga yang membutuhkan sedikit tambahan bahan bakar untuk menuju kesana. Tapi setelah sampai di tempat yang dituju, terbayar lunas dengan kenikmatan yang setara dengan legendanya.

Baik, tidak perlu berlama-lama. Inilah daftar tempat wisata kuliner di Jogja yang perlu kamu samperin satu-satu.

1. Gudeg Yu Djum Wijilan

Gudeg adalah makanan khas Jogja. Terkenal di seantero negeri. Sementara Yu Djum, adalah sosok legenda dibidang pergudegan dan seakan namanya sudah menjadi jaminan kelezatan gudeg yang disajikan. Memiliki banyak cabang. Namun kami hanya menuliskan cabang yang di Wijilan saja. Gudeg Yu Djum buka setiap hari, mulai dari jam 07.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

 

2. Nglathak

Menu warung Nglathak JogjaSuka sate klatak tapi ngga pengin macet ke Imogiri? Pengen yang deket-deket kampus UGM saja? Ada dan gampang banget aksesnya. Ada free wifi pula. Ditambah lagi, ada menu lain yang bikin makan kamu menjadi lebih istimewa. Yoghurt Morenga. Apa itu? Samperin aja ke Warung Nglathak, sate klathak kekinian. Buka dari pukul 12.00 hingga 21.00.

Baca aja di : Cara menikmati sate klatak Jogja yang kekinian di dekat kampus UGM

 

3. Bakso Klenger Jogja

 

Bakso Klenger Nologaten Yogyakarta

Bakso Klenger Nologaten Yogyakarta. Gueedeee banget

Pernah merasakan bakso seberat setengah kilogram? atau pengin coba bakso yang 1 kg? Coba deh samperin Bakso Klenger Jogja di jalan Nologaten, sebelah barat Ambarukmo Plaza. Salah satu tempat wisata kuliner di Jogja ini tidak hanya menyediakan bakso setengah kilo atau satu kilogram, tapi juga porsi biasa untuk mereka yang tidak sanggup. Tapi masa sih liburan ke Jogja ngga pengin ngerasain sensasi klenger karena bakso klenger Jogja?
Buka dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00.

Baca reviewnya diBersiap untuk menikmati klenger bersama Bakso Klenger Nologaten Jogja

 

4. West Lake Resto Jogja

tempat wisata kuliner di jogja west lake resto

Menikmati makan lezat di tengah danau yang syahdu dengan orang tersayang atau sekedar gathering bersama rekan kerja? atau kamu ingin liburan sekaligus makan dan berkeliling di taman dan melihat kolam berisi ikan-ikan raksasa? Cobalah mampir ke West Lake Resto. Buka dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00.

 

5. SGPC ( Sego Pecel ) Bu Wiryo

SGPC Bu Wiryo atau Sego pecel bu Wiryo, siapa yang tidak tahu kondangnya kuliner ini. Sudah ada sejak tahun 1959. Bayangkan betapa lamanya ia melayani para tamunya. Buka dari pukul 07.00 hingga 21.00

 

6. Bakmi Kadin Bintaran

bakmi kadin bintaran jogja

Mencari bakmi jawa yang terlaris dan paling terkenal di Jogja? Mampir saja ke Bakmi Kadin Bintaran. Lahan parkir selalu sesak dan antrian mengular. Daripada antri untuk yang kedua kali ketika ingin nambah, lebih baik langsung pesan 2 porsi. Rasanya? Lezaaaat.
Samperin aja tuh salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang melegenda, Bakmi Kadin buka dari pukul 10.00 hingga 00.00.

 

7. Sate Pak Pong

Menikmati sate hingga pelosok Jogja rasanya perlu juga dicoba. Sate Pak Pong, warung sate yang sudah membahana, kerap menjadi jujugan mereka yang menjadi penggemar daging ditusuk ini, Buka dari jam 08.00 hingga pukul 23.00.

 

8. Angkringan Kopi Joss

Angkringan adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang tumbuh subur di seantero kota Gudeg ini. Angkringan menjamur dan menjadi tempat berkumpulnya suara akar rumput. Begitu juga di Angkringan Kopi Joss utara stasiun Tugu Jogja. Disana menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda Jogja yang kreatif dan dinamis. Dengan menu sederhana semacam nasi kucing, kopi joss, gorengan, sate usus atau sate keong, Angkringan hadir menjawab budaya ngobrol dan ngopi warga Jogja yang majemuk. Harganya sangat ramah di kantong. Buka mulai dari pukul 14.00 hingga pukul 03.00 dini hari.

9. Warung Brongkos Handayani Jogja

warung brongkos handayani jogja

Cari brongkos yang nikmat? yang tidak hanya sekedar hitam tapi juga terasa kelezatannya? Coba ke warung brongkos Handayani Jogja. Persisnya di sebelah selatan Alkid atau Alun-alun Selatan Jogja. Tempat yang kerap digunakan untuk melakukan Masangin. Menu Brongkos dari warung Handayani ini sudah kondang dan banyak dicari oleh penggemar sup berwarna hitam ini.
Buka dari pukul 06.30 hingga 16.00.

 

10. Soto Sapi Cak Ngun

Jika kamu bertanya dimana soto sapi yang rasanya mantab dan sudah lama menjadi legenda bahkan semenjak admin blog ini masih dalam kandungan? Maka kami menjawab, Soto Sapi Cak Ngun. Rasanya? sangat layak untuk menjadi legenda. Buka dari pukul 06.00 hingga 21.00.

Berikutnya >>>> Tempat wisata kuliner di Jogja 2