40+ Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang perlu banget kamu coba

Kembali ke >>>>> Tempat wisata kuliner di Jogja 1

11. Kedai Nyah Tan Li >> Tempat wisata kuliner di Jogja di Kasongan

Jangan berasumsi bahwa kedai ini menyajikan menu Chinese. Nyah Tan Li disini berarti Nyonyah Wetan Kali. Wetan kali sendiri dalam bahasa Indonesia berarti sisi timur sungai dan Nyonyah artinya ibu atau istri. Merupakan side project dari pak Timbul yang merupakan seorang seniman di Kasongan. Membuat sebuah kedai di sisi timur sungai Winongo, yang digawangi oleh istri beliau sendiri. Itulah kenapa dinamakan Nyah Tan Li. Menu yang menjadi favorit para tamu di Kedai Nyah Tan Li adalah Mie Goreng Kecombrang dan Nasi Goreng Kecombrang. Penasaran rasanya? Coba aja wisata kuliner ke sana. Buka dari jam 09.00 hingga 23.00.

Baca di : Kedai Nyah Tan Li, Wisata Kuliner di Bantul dengan seni yang merajalela

12. Sambel Welut Kang Shobirin

Hewan belut tidak hanya digoreng. Tapi juga bisa dijadikan sambal. Dinikmati bersama nasi panas yang masih mengepul dan lalapan segar, pasti sangat nikmat. Kamu bisa banget untuk mencoba kenikmatannya di Sambel Welut Kang Shobirin. Harganya murah tapi rasanya nendang lidah. Awas nagih.
Buka dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 saja.

13. Bebek Goreng Umar Plenteng

Kamu sedang nyidam bebek goreng? Jangan pilih yang macam-macam. Cobain Bebek Goreng Umar Plenteng. Emang kenapa? Yang melegenda pastilah jaminan kenikmatan kan? Nah, Umar Plenteng ini sudah lama terkenal akan lezatnya bebek goreng buatannya. Buktikan.

Baca aja nih : Tempat wisata kuliner di Jogja dekat pantai Samas. Bebek Goreng Umar Plenteng

14. Angkringan Tobat

Angkringan yang tidak biasa bagi yang suka ngangkring. Angkringan ini didirikan setelah pemiliknya menerima hidayah. Ya, Hidup hanya sekedar mampir ngangkring. Buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 00.00.

Baca : Angkringan Tobat, Nongkrong yuk di Jogja Utara

15. Jadah Tempe Mbah Carik

Bicara tentang Jadah Tempe, seakan mengingatkan sejoli yang tidak akan terpisah. Menjadi makanan yang khas di Sleman. Banyak disajikan pada acara resmi atau sekedar kongkow anak muda. Konon, Sultan Hamengkubuwono sangat menggemari Jadah Tempe ini. Kabarnya, Kraton-lah yang memberi nama “mbah Carik” agar membedakan dari produk sejenis yang muncul setelah banyak yang ikut-ikutan. Oh iya, cara makannya adalah dengan menggabungkan jadah dan tempe kemudian melahap keduanya seperti burger. Ditemani teh hangat sambil memandang gagahnya Merapi. Nyamleng tenan.
Buka mulai jam 07.00 hingga 18.00.

16. Sate Klathak Imogiri Pak Bari

Nah, Sate Klathak Imogiri Pak Bari adalah pionir dari sate klathak yang sudah terkenal itu. Pernah muncul di sebuah film nasional dan hal tersebut membuatnya semakin kondang. Para wisatawan berbondong-bondong datang dan ingin mencobanya. Efek sampingnya? Ketagihan pengin nambah lagi. Kamu juga kepingin?
Buka dari pukul 18.30

17. Klinik Kopi AADC2

Menjadi pasien di Klinik tapi justru disuguhi kopi, mungkin hanya ada di Klinik Kopi Jogja. Menjadi lebih terkenal dengan sebutan Klinik Kopi AADC karena ada adegan Rangga dan Cinta ngopi di sebuah kedai kopi. Kamu ngga pengin seperti Rangga yang mengajak Cinta ngopi di sana?
Buka dari pukul 16.00 hingga 22.00.

18. Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ingin menikmati menu tradisional yang enak? Kamu ingin santap nikmat bersama keluarga dan orang terkasih? Mampirlah ke Ayam Goreng Mbah Cemplung. Ayam goreng hasi olahannya diramu sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa yang istimewa. Enak banget.
Buka dari pukul 08.00 hingga 19.00>

19. Nasi Goreng Kambing Kotabaru

Sebagai pecinta nasi goreng, ada hal yang tidak bisa ditawar. Rasa dan halal. Tentu saja bukan. Sudah pernah mencoba nasi goreng kambing Kotabaru saat berburu tempat wisata kuliner di Jogja? Coba deh.
Buka dari pukul 18.00 hingga 22.00.

20. Sop Merah Bu Asih

Kamu suka sop? kamu suka pedas? seberapa pedas? sangat pedas? Coba deh samperin Sop Merah Bu Asih. Kenapa dinamakan Sop Merah? Tidak lain karena pedasnya. Huhaaaaaaaaahh.
Buka mulai dari pukul 17.00 hingga 22.00.

Baca berikutnya >>>>> Tempat wisata kuliner di Jogja 3

This post was last modified on 02/05/2017 13:51

Previous 2 of 3 Next

" jogjaminded : Sedang belajar menjadi blogger yang baik. Mohon bimbingannya."