X
byjogjaminded

Tips betah di kamar hotel

Betah adalah perasaan unik yang sulit untuk dijelaskan. Semacam perasaan mau berlama-lama di tempat yang sesungguhnya jauh dari rumah. Banyak orang yang sulit untuk berlama-lama di tempat asing tersebut, dengan berbagai alasan tentunya. Namun semoga dengan tips betah di kamar hotel ini, kamu bisa menikmati liburanmu dimanapun kamu berada.

Tips betah di kamar hotel nomor 1

1. Keluarkan barang bawaanmu

Keluarkan semua isi tas penuh barang bawaanmu. Image from Okezone

Keluarkan semua barang bawaanmu. Kebanyakan hotel atau penginapan menyediakan hanger di dalam lemari mereka. Gunakan saja, itu gratis. Gantungkan apa yang bisa digantung. Kemeja, kaos, celana, boxer, semua yang bisa kamu gantung, silakan gantung di dalam lemari yang sudah disediakan. Jadikan ia lemarimu. Dengan menganggapnya sebagai lemarimu, semoga perasaan betah cepat muncul.

Jadi teman, keluarkan barang bawaanmu. Secara psikologis, akan membawa dampak nyaman. Kan ngerasa di rumah.

2. Toiletries

Keluarkan keperluan mandimu. Image from tokopedia

Keluarkan semua kebutuhan mandi yang kamu bawa. Sabun kesayangan yang kamu bawa, sikat gigi dan pastanya yang biasa kamu pakai. Letakkan di kamar mandi seperti biasanya. Sebisa mungkin sama dengan yang di rumah. Apa yang kamu letakkan di shower di rumah, letakkan pula di shower hotel.

Jika kamu masih saja menyimpan segala sesuatu di dalam tas atau kopermu, kamu akan tetap teringat bahwa kamu berada jauh dari rumah. Hal tersebut akan mengingatkan segala sesuatu yang berada di rumah. Sehingga perasaan betah akan sulit muncul.

3. Bawa serta kenyamanan rumah.

Lilin kamar. Img from architectaria.com

Tips betah di kamar hotel nomor 3 :
Ingat-ingat apa yang membuatmu merasa di rumah. Bila terbiasa menyalakan lilin di dalam kamar, nyalakan saja. Jika terbiasa memajang gambar, pajang saja. Jika membawa selimut sendiri, gunakan saja selimutmu sendiri. Bawa serta kenyamanan di rumah ke dalam kamar hotelmu. Dengan demikian, betah akan lebih cepat bersemayam.

4. Atur ulang beberapa furniture

Terkadang kamar hotel tidak didesain untuk permanen. Sehingga kita bisa memindahnya sesuka hati. Jika kamu senang membaca atau bersantai di dekat jendela sambil sesekali menatap pemandangan di luar sana, maka menggeser kursi hotel ke samping jendela adalah ide yang bagus untuk kamu yang gemar melakukannya.

5. Biarkan cahaya matahari masuk

buka jendela

Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan kamar yang memiliki jendela keluar. Bukalah dan biarkan cahaya matahari masuk. Hangatnya sinar matahati akan membuat perasaan lebih nyaman. Jika kurang beruntung mendapatkan jendela, nyalakan beberapa lampu. Tinggal di dalam kegelapan akan membuat perasaan kesepian dan depressing. Dapatkan cahaya untuk memperbaiki mood kamu.
Kamu juga bisa membawa serta kopi atau teh kegemaranmu dari rumah, pengharum ruangan atau lilin yang biasa kamu gunakan, musik yang biasa kamu dengar, Film yang biasa kamu putar, intinya bawa serta kenyamanan rumah ke kamar hotelmu.

baca juga : Innside by Melia Yogyakarta Hidangkan Menu Special yang Manjakan Lidah

Pasti akan sangat menyenangkan jika duduk dan relaksasi dengan aroma ala rumah, memandang gambar yang dibawa dari rumah, secangkir teh yang dibawa dari rumah, sambil mendengarkan musik atau melihat film yang biasa diputar di rumah. Pasti betah akan segera menempel.

Meski demikian, tetap masukkan sandal dan sepatumu ke dalam kamar. 😀

Oke itu tadi tips betah di kamar hotel yang bisa kamu coba. Selamat berlibur dan melakukan tips kami. Kalau betah beneran, kami ga tanggung lho ya.

This article was last modified on April 2, 2018, 11:07 pm

X